Resep AYAM GORENG ALA CIREBON

Resep AYAM GORENG ALA CIREBON- kali ini kita akan bahas Resep ayam cirebon,  perlu saya tanyakan dulu apakah anda tahu kota Cirebon....?? pastinya bagi warga negara indonesia tahu dengan kota yang satu ini, ternyata ada hal yang sangat unik di dalam kehidupan kota cirebon, ketika saya wisata kuliner ke kota cirebon disana saya menemukan masakan yang sangat khas yaitu masakan  masalah ayam yang menurut orang di sana ayam akan di bumbuhi dan  bumbu yang mereka gunakan adalah bumbu khas dari cirebon maka dari itu saya tulis di postingan saya kali ini tentang Resep AYAM GORENG ALA CIREBON, gimna apakah anda tertarik untuk mencobanya
ayam khas sukabumi
Ayam goreng ala cirebon

Bahan:

  • 1 ekor (1,1 kg) ayam negeri, potong-potong
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 sdt garam
  • 25 g gula Jawa
  • 500 ml air
  • minyak goreng

Haluskan:

  • 6 butir bawang merah 10
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 2 cm jahe
  • 2 cm lengkuas
  • 1 cm kunyit
  • 1 sdm ketumbar
  • 1 sdt asam Jawa


Cara membuat:

  • 1. Rebus ayam bersama bumbu halus, daun salam, serai, dan garam hingga kuah habis dan ayam lunak. Angkat dan tiriskan. Dinginkan.
  • 2. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan dan kering.
  • 3. Sajikan hangat Untuk 6 orang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep AYAM GORENG ALA CIREBON"

Posting Komentar