AYAM GORENG TEPUNG

AYAM GORENG TEPUNG
  
Resep membuat Ayam Goreng Tepung-Ayam goreng adalah hidangan yang sudah tidak asing lagi di benak anak-anak yang menonton serial kartun Upin&Ipin, di sana Upin&Ipin melahap ayam goreng dengan lahapnya yang terkadang membuat anak-anak juga menginginkan hal yang sama. Hidangan ini dibuat dari daging ayam dicampur tepung bumbu yang digoreng dalam minyak goreng panas. Beberapa rumah makan siap saji secara khusus menghidangkan ayam goreng, misalnya Kentucky Fried Chicken.
Di rumah anda bersama keluarga pun bisa membuat ayam goreng tepung yang rasanya tak kalah dengan rumah makan fast food. Berikut resep membuat Ayam Goreng Tepung yang patut anda coba di rumah bersama keluarga.
ayam goreng tepung

Bahan:



300 g daging ayam tanpa kulit dan tulang, potong 3x3 cm
1 siung bawang putih, parut
minyak goring
Pencelup:
1 butir telur ayam
100 ml air
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk
100 g tepung terigu
Cara membuat:

1. Lumuri potongan ayam dengan bawang putih hingga rata.
2. Celupkan tiap potongan ayam dalam adonan pencelup.
3. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning keemasan dan kering.
4. Angkat dan tiriskan. Sajikan hangat.
Untuk 4 orang
Dengan teknik yang tepat ayam goreng yang anda buat akan gurih dan lembut. Dengan menambahkan nasi putih panas dan kentang goreng serta saus sambal yang pas pasti hidangan keluarga anda di rumah tak kalah dengan hidangan ayam goreng di rumah makan fast food. Selamat mencobanya di rumah dan semoga menambah suasana hangat bersama keluarga anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AYAM GORENG TEPUNG"

Posting Komentar