AYAM GORENG MENTEGA


AYAM GORENG MENTEGA


Resep Ayam Goreng Mentega-Memang jika kita membahas menu resep masakan di negeri Indonesia ini tidak ada habisnya, selalu ada variasi dan inovasi di dalamya. Kita patut bersyukur mempunyai negeri yang kaya akan segalanya. Pada kali ini kita akan membahas resep ayam goreng mentega. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan resep ayam goreng lainnya, jika ada perbedaan tentunya hanya resep bumbu ayam goreng saja yang berlainan.
Resep ayam goreng mentega sebenarnya tidak jauh berbeda dengan resep masakan ayam goreng lainnya, namun karena menggunakan mentega maka akan menghasilkan cita rasa asin dan gurih dan hal inilah yang membuat ayam goreng mentega ini banyak peminatnya. Bahkan anak anak sangat menyukai masakan ini. 
Karena ayam goreng mentega ini memakai margarin atau mentega, lebih baik disantap sesaat setelah matang dikarenakan jika dibiarkan terlalu lama margarin atau menteganya akan keras kembali. Untuk menyiasati ketika tidak langsung habis ketika disantap maka ayam goreng menteganya dipanaskan terlebih dahulu sesaat sebelum disajikan kembali, jika anda ingin fresh maka anda bisa menyiasati dengan menggoreng ayamnya terlebih dahulu, lalu jika buatlah saus menteganya ketika akan disantap. Selain rasanya yang khas resep ayam goreng mentega ini disinyalir mudah dan praktis untuk dibuat meski bagi pemula. Bagi anda yang ingin menghadirkan resep ala resto ke meja makan keluarga anda, patut mencoba resep ayam goreng mentega ini.
ayam goreng mentega
Bahan:
1 ekor ayam, potong 8-10 bagian
2 siung bawang putih, parut
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
minyak goreng
75 g mentega
50 g bawang Bombay, cincang
4 siung bawang putih, cincang
2 cm jahe, cincang
1 sdm kecap asin
1 sdm kecap manis
½ sdt merica bubuk
2 batang daun bawang, potong 2 cm
2 buah jeruk limau, belah dua

Cara membuat:
1 Cuci ayam, tiriskan. Lumuri ayam dengan bawang putih, merica, dan garam hingga
rata. Diamkan selama 1 jam. 9
2. Panaskan minyak banyak di atas api sedang. Goreng potongan ayam hingga
kuning kecokelatan dan matang. Tiriskan.
3. Panaskan mentega hingga leleh. Tumis bawang Bombay, bawang putih, dan jahe
hingga harum.
4. Masukkan ayam, kecap asin, kecap manis, dan merica.Aduk hingga rata.
5. Tambahkan daun bawang, aduk hingga layu. Angkat.
6. Perciki air jeruk limau. Sajikan hangat.
Untuk 6 orang
Jika anda menambah nasi putih hangat dalam menyajikan ayam goreng mentega tentunya dapat menambah cita rasanya, namun jika anda merasa kenyang dan tidak ingin menambahkan nasi putih akan tetap nikamat disantap bersama keluarga di rumah. Tinggal menambah minuman es teh, es jeruk, dan sebagainya resep ayam goreng bisa disajikan ala resto yang pernah anda kunjungi. Selamat mencoba resep ayam goreng mentega ala resto di rumah anda bersama keluarga tercinta. Semoga bisa menambah secercah kebahagiaan dalam keluarga anda.


















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AYAM GORENG MENTEGA"

Posting Komentar