Resep dan Cara Membuat Resep Ceker Bakar ala Angkringan Jogja

Resep dan Cara Membuat Resep Ceker Bakar ala Angkringan Jogja

Menu di Angkringan Jogja jadi favorit banyak orang karena selain makannya yang super murah, tapi rasanya juga mewah, terlebih dengan jamuan si penjual yang selalu ramah. Menu yang dihadirkan di Angkringan Jogja beraneka ragam, dari menu minuman tradisional dengan kombinasi berbagai rempah, dilengkapi dengan aneka cemilan unik dan enak, serta menu utama yang selalu ada di sana. 

Membahas 3 Menu Angkringan Jogja yang paling Fenomenal, kita sudah menulis Resepnya untuk Nasi Kucing dan Sate Telur Puyuh, sekarang saatnya membahas menu ketiga, yaitu Resep dan Cara Membuat Resep Ceker Bakar ala Angkringan Jogja.
Resep Ceker Bakar
Resep dan Cara Membuat Resep Ceker Bakar ala Angkringan Jogja

Bahan Resep Ceker Bakar :

  1. Siapkan 10 ceker ayam (dapat yg gede² dan gendut²)
  2. Siapkan 1 lembar daun salam
  3. Siapkan 1 batang sereh
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  6. Siapkan 1/8 sdt pala bubuk
  7. Siapkan 1 sdm gula pasir
  8. Siapkan 50 ml kecap manis
  9. Siapkan Garam secukupnya

Bumbu Halus Resep Ceker Bakar :

  1. Siapkan 5 buah bawang merah
  2. Siapkan 5 buah bawang putih kating
  3. Siapkan 3 buah cabe merah besar
  4. Siapkan Sedikit jahe

Cara Membuat Resep Ceker Bakar :

  1. Langkah pertama, rebus air dalam panci sampai mendidih, kemudian matikan api, lalu masukkan ceker yg sudah dicuci bersih. Angkat dan sisihkan (airnya dibuang).
  2. Kemudia tumis bumbu halus dengan daun salam, sereh, daun jeruk, merica dan pala aduk hingga harum.
  3. Lalu masukkan gula, garam dan kecap, biarkan tumisan menggumpal seperti mengkaramel (ini akan membuatnya enak). Baru setelah itu masukkan ceker tadi, aduk hingga merata.
  4. Kemudian tuangkan air secukupnya, aduk rata dan biarkan sampai ceker empuk ( lebih cepat apabila menggunakan panci presto hanya memerlukan waktu kurang lebih 20 menit). 
  5. Setelah matang dan empuk, serta rasanya setelah dicicipi enak, lalu angkat, tiriskan.
  6. Kemudian bakar Ceker Bacem tersebut diatas areng bakar atau menggunakan panggangan diatas kompor, lalu bakar ceker tersebut hingga tercium harum dan berwarna kecoklatan pekat.
  7. Ceker Bakar siap dihidangkan
Demikian Cara Membuat Resep Ceker Bakar sebagai Menu Tervaforit Di Angkringan Jogja yang enak dan selalu laris. Menikmati suasana kota Jogja tak akan lengkap apabila tidak menikmati hidangan kulinernya, sehingga apabila anda bersinggah ke kota itu maka sempatkanlah sejenak mampir ke Angkringannya. Warisan kuliner yang masih hidup hingga sekarang harus terus dijaga pelestariannya, agar keturunan kita juga merasakan kelezatan aneka resep turun-temurun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Resep Ceker Bakar ala Angkringan Jogja"

Posting Komentar